Terkadang motivasi untuk membangun kasino datang dari keadaan seperti kurangnya ruang di lobi hotel, kebutuhan untuk meningkatkan hunian hotel atau ketersediaan lisensi di bawah program investasi pariwisata. Terlalu sering, ide mengambil alih dan menjadi kenyataan. Langkah selanjutnya termasuk desain kasino (yang sesuai dengan persepsi pengembang tentang apa yang diinginkan pemain), dan konstruksi kasino. Akhirnya, ada pencarian untuk mengelola kasino. Ada banyak kesalahpahaman tentang kasino, dan bagaimana mereka berinteraksi dengan penjudi. Ini menyebabkan pengembang jatuh ke jebakan dari waktu ke waktu. Mari kita tidak membahas terlalu banyak detail, tetapi mari kita lihat bagaimana pendekatan operator terbaik. Mereka harus memahami pasar terlebih dahulu.
Informasi ini menjadi dasar studi kelayakan yang memperkirakan jumlah dan frekuensi pengunjung potensial, rata-rata lama sesi permainan, dan rata-rata taruhan. Proyeksi peralatan, luas lantai, dan waktu operasi yang diperlukan untuk setiap slot kemudian diekstrapolasi. Spreadsheet keuangan kemudian dibuat untuk memberikan pandangan yang didukung dan dipertimbangkan tentang laba, belanja modal, pengembalian investasi. Namun, kelayakannya lebih dari sekadar melihat angka. Ini juga mempertimbangkan bagaimana memaksimalkan peluang, menghilangkan potensi kelemahan fatal, serta apa yang dibutuhkan untuk bersaing di pasar. Tidak harus rumit dan mahal. Pada tahap awal, cukup untuk mengidentifikasi apakah Anda memiliki berlian kasar yang berharga atau pecahan kaca yang tidak signifikan. Konsultan kasino profesional akan memberikan kelayakan awal dengan harga yang wajar dalam waktu 10 hari kerja. Ini tidak hanya memberikan titik keputusan tentang peluang atau ide, tetapi juga memberikan kerangka kerja untuk menyaring peluang potensial di masa depan. Mari kita periksa beberapa jebakan.
Mitos “lisensi untuk mencetak uang” adalah mitos yang sangat populer tentang kasino. Keyakinan ini tampaknya menghentikan orang dari melakukan semua uji tuntas dan kehati-hatian yang diperlukan saat mengevaluasi peluang potensial untuk restoran atau toko. Ini hanya beberapa contoh. Pengembangan kasino besar terjadi di yurisdiksi yang memiliki batasan taruhan maksimum untuk mesin slot. Untuk membuat kasino menguntungkan, sangat bergantung pada ekspektasi pendapatan untuk mesin slot. Manajer berpengalaman menjalankan model kapasitas pendapatan pada slot beberapa hari sebelum pembukaan. Ini mengungkapkan bahwa tidak mungkin untuk menghasilkan pendapatan yang cukup dari mesin situs judi slot online. Kasino tidak memenuhi harapan. Operator yang berbasis di AS mengembangkan kasino besar yang gagal di Inggris. Itu tidak mengerti bagaimana permainan langsung bekerja dan bagaimana pemain bergerak di sekitar pasar. Di Las Vegas, sebuah perusahaan Inggris dapat berhasil meskipun tidak mampu menangkap pelanggan dan membuat kesalahan desain yang fatal.
Kesalahpahaman umum lainnya tentang pemain dan pemain kasino adalah James Bond. Prinsip Pareto banyak diterapkan pada kasino, dengan sekitar 80% (atau lebih), pendapatan dihasilkan oleh 20% (atau kurang) pengunjung mereka. 20% tidak mengacu pada orang yang berdandan untuk keluar malam, tetapi lebih sering pengunjung yang merasa nyaman dengan pakaian kasual di kasino. Selalu, Manajer Hotel Bintang 5 yang tidak tahu apa-apa dikejutkan oleh kehadiran “non James Bond-ness” di lobi mereka, katakanlah, pengunjung kasino! “Di mana manajer kasino itu, dia jelas salah paham…” Dan konflik kepentingan berlanjut. Studi kelayakan akan membantu perusahaan mengidentifikasi situasi yang saling bertentangan dengan cepat dan memberikan solusi.
Saya ingat saat ketika sekelompok eksekutif mencoba mengembangkan situs karavan besar di lahan resor yang merupakan resor kasino tujuan. Ini adalah sekitar dua jam perjalanan dari daerah metropolitan utama. Itu adalah kasino terdekat ke kota, dan hanya berjarak 4 jam berkendara. Ketika CEO menegur mereka, para eksekutif dengan bangga mempresentasikan rencana mereka yang direncanakan dengan cermat untuk meningkatkan jumlah pengunjung di resor secara signifikan. Mereka tidak menyadari bahwa karavan akan memblokir 20% pengunjung yang menghasilkan pendapatan 80%.